Dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan, Eyelink Group menyelenggarakan Nurse Learning Development Program. Acara ini telah sukses dilaksanakan pada Minggu 22 Januari 2023 di Hotel Horison Gresik dengan diikuti seluruh karyawan Eyelink Group baik tenaga medis maupun non paramedis.
Sebagai holding dari berbagai layanan kesehatan mata, kepuasan pelanggan adalah aspek yang selalu diutamakan oleh Eyelink Group. Dokter mata sekaligus Direktur Operasional dan Pelayanan Medis, dr. Uyik Unari Dwikaptuti, Sp.M(K) menyampaikan dalam sambutannya tentang harapannya bagaimana kedepan seluruh karyawan Eyelink Group dapat memberikan pelayanan yang terbaik bahkan melebihi keinginan atau ekspektasi pelanggan.
Nurse Learning Development Program
Nurse Learning Development Program adalah program untuk para karyawan Eyelink Group, khususnya paramedis, dalam rangka meningkatkan pengetahuannya terkait pelayanan kesehatan. Program ini diinisiasi oleh tim pelayanan dan SDM Eyelink Group sebagai wadah pembelajaran untuk seluruh karyawan Eyelink Group baik tenaga medis maupun non paramedis. Agenda ini sesuai dengan nilai Eyelink Group yakni edukasi dimana para SDM terus memperbarui keilmuannya. Dalam acara ini seluruh karyawan mendapatkan ilmu terkait Service Excellent, Patient Safety dan Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien.
dr. Arief Alamsyah MARS sebagai pemateri Service Excellent
Pada sesi pertama dr. Arief Alamsyah MARS sebagai pemateri Service Excellent menyampaikan kiat-kiat untuk dapat melayani pelanggan dengan baik. Beliau menyampaikan pentingnya penggunaan komunikasi terapeutik dalam melayani pelanggan, yang mana dalam hal ini adalah pasien. Komunikasi terapeutik ini digunakan agar pasien selalu merasa tenang saat berada di lingkungan rumah sakit/klinik dan optimis untuk dapat segera sembuh dari keluhannya. Selain itu penampilan fisik dan attitude juga perlu untuk dijaga agar pelanggan merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Tak lupa dr. Arief Alamsyah MARS juga mengingatkan untuk selalu menguasai skill agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal.
Dewi Murni S.Kep menyampaikan materi Patient Safety
Pemateri kedua adalah Dewi Murni S.Kep menyampaikan materi Patient Safety. Materi ini sangat penting karena Eyelink Group bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Patient safety dibutuhkan dalam dunia pelayanan kesehatan untuk mencegah terjadinya cedera dan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan pada pasien. Sehingga keselamatan pasien akan selalu terjaga selama pelayanan berlangsung.
Seluruh karyawan Eyelink Group yang terdiri dari tenaga medis maupun non paramedis mengikuti acara ini dengan antusias. Semoga dengan berlangsungnya acara ini seluruh karyawan Eyelink Group dapat memberikan performa yang baik sehingga kualitas layanan pun akan meningkat.
Layanan Eyelink Group
Eyelink Group sebagai holding pusat layanan kesehatan mata memiliki visi memberantas kebutaan di Indonesia. Berdasarkan data dari Pusdatin Kemenkes RI (2018) kebutaan ini dapat disebabkan oleh katarak, glaukoma, dan kelainan refraksi. Melalui brand layanan kesehatan yang dibawahi seperti Klinik Mata KMU, National Eye Center, dan Natamata Eyewear Eyelink Group menawarkan layanan pengobatan seperti operasi katarak hingga Lasik.
Baca juga :